Menaker: Tenaga Muda Akan Mengantarkan Keberhasilan Indonesia Dimasa Datang

By Admin

nusakini.com--Indonesia kini dihadapkan dengan tantangan untuk menyediakan tenaga muda yang produktif. Ini dikarenakan tenaga muda produktif dapat megantarkan keberhasilan Indonesia menjadi Negara yang makin sejahtera. Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri usai menghadiri Sidang Tahunan MPR & Pidato Kenegaraan Presiden RI, di Senayan, Selasa, (16/8). 

Menteri yang akrab disapa MHD ini mengatakan, pemuda selalu menjadi garda depan dalam setiap perubahan bangsa. Pemuda mempunyai semangat juang yang luar biasa kala bekerja. 

Dalam konteks ketenagakerjaan, Menaker Hanif menghimbau kepada tenaga muda untuk terus mengembangkan diri supaya bisa bersaing menghadapi persaingan global. Menurutnya, pemuda lah yang akan menjadi penerus bangsa kedepan.    

Indikator kesejahteraan sosial Indonesia dalam dua tahun terakhir ini juga terus menunjukkan peningkatan. Data pada Maret tahun 2016 menunjukkan tingkat kemiskinan berhasil ditekan menjadi 10,86 persen.

Tingkat ketimpangan yang ditunjukkan oleh gini ratio juga berhasil dikurangi menjadi 0,40. Dan tingkat pengangguran berhasil diturunkan menjadi 5,5 persen.(p/ab)